Senin, Januari 18, 2021

Rekrutmen Calon Tenaga Fasilitator Lapangan Direktorat Sanitasi Kementerian PUPR 

Rekrutmen Calon Tenaga Fasilitator Lapangan Kementerian PUPR –  Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Persaingan dalam dunia kerja memang sangat ketat, kamu bayangkan dari banyak lulusan universitas atau sekolah dalam negeri yang berlomba-lomba mendapatkan pekerjaan, dan ini bukan hal yang baru, ini terjadi pada setiap tahun. Maka dari itu penting sekali untuk menjadi salah satu calon kandidat yang dicari oleh perusahaan, ini bukan berati anda harus dari lulusan universitas/sekolah negeri atau IPK tinggi.

Setiap perusahaan selalu membutuhkan calon karyawan berkualitas yang mampu bekerja maksimal sesuai job desknya, yang bisa di ajak bekerja sama dalam membangun visi dan misi perusahaan untuk kedepannya.

Jadi persiapakan dalam membuat CV atau Cover letter yang benar-benar menggambarkan siapa diri anda, tunjukan bahwa anda orang yang siap bekerja dan bisa dipercaya untuk menjalankan tugas pekerjaan yang diberikan perusahaan.

Proses atau tahapan rekrutmen dan seleksi calon karyawan pada umumnya dilakukan secara bertahap yang nantinya HRD ingin mendapatkan calon karyawan yang terbaik. Mungkin Anda masih belum tau apa saja tahapannya, pada umumnya yaitu: pertama tahapan Screening CV atau seleksi Administrasi Berkas, lalu kedua Wawancara HRD, interview HRD, Wawancara dengan User, dan Tes Psikotes.

Rekrutmen Calon Tenaga Fasilitator Lapangan Kementerian PUPR 

Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan Infrastuktur Berbasis Masyarakat (IBM) pada Direktorat Sanitasi Tahun Anggaran 2021, yang terdiri dari; Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya (SANDES), Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS), dan Program Tempat Pengolahan Sampah 3R (TPS 3R), maka dibutuhkan sumber daya manusia untuk tenaga fasilitator lapangan (TFL) bidang teknik dan pemberdayaan di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota. Adapun tahapan seleksi TFL peserta program meliputi :


REKRUTMEN DAN KETENTUAN SELEKSI CALON TENAGA FASILITATOR LAPANGAN KEGIATAN INFRASTRUKTUR BERBASIS MASYARAKAT (SANDES, SANIMAS, DAN TPS 3R) PADA DIREKTORAT SANITASI TA. 2021

1. Kriteria Umum Tenaga Fasilitator Lapangan (Program SANDES, SANIMAS, dan TPS 3R)

Kriteria Umum :

  • Berusia maksimal 45 tahun, pada saat memasukkan lamaran pekerjaan
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Ms. Word, Ms. Excel dan mengakses internet
  • Memiliki kemampuan komunikasi verbal yang baik
  • Memiliki kemampuan dan pengalaman memfasilitasi dibidang pemberdayaan masyarakat (diutamakan)
  • Berasal atau berdomisili dari Kabupaten/Kota sasaran Program (diutamakan)
  • Berkelakuan baik, dibuktikan melalui Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  • Sehat jasmani maupun rohani (dibuktikan melalui Surat Keterangan Sehat dari Dokter)
  • Bersedia ditempatkan dan bekerja penuh waktu di lokasi dampingan
  • Bersedia bekerja dalam tim
  • Tidak terikat sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) atau pekerjaan tetap lainnya
  • Bukan pengurus aktif dari BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat)/LKM (Lembaga Keswadayaan Masyarakat), KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) Program dan calon anggota legislatif
  • Bukan anggota dan pengurus partai politik

2. Kriteria Khusus TFL Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya (SANDES)

  • Untuk setiap 2 (dua) desa lokasi SANDES akan ditangani oleh 1 tim TFL yang terdiri dari  1 (satu) orang TFL Teknis dan 1 (satu) orang TFL Pemberdayaan. TFL tersebut akan direkrut, dikontrak selama 8 bulan dan digaji APBN melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah peserta program.

Informasi selengkapnya simak pada gambar dibawah ini:

Lowongan Kerja Kementerian PUPR

Lowongan Kerja Kementerian PUPR


Simak Juga : Lowongan D3 Semua Jurusan Posisi Lainnya


Jika anda tertarik dan sesuai dengan kualifikasi lowongan ini, silahkan daftar online melalui link berikut ini: 

DAFTAR

Pendaftaran dimulai pada 11 Januari 2021 s.d 15 Januari 2021
Selama proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

#PostinganTerbaru

Lowongan Kerja Lainnya

error: Content is protected !!