Program Magang Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia

Program Magang Kementerian Sekretariat Negara – Kementerian Sekretariat Negara adalah kementerian yang dipimpin oleh Menteri Sekretaris Negara, dan berkedudukan di bawah serta bertanggung jawab kepada Presiden. Sejak awal dibentuknya hingga sekarang, tugas Kementerian Sekretariat Negara pada umumnya adalah memberikan dukungan teknis, administrasi, dan analisis kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam menyelenggarakan kekuasaan Negara.

Persaingan dalam dunia kerja memang sangat ketat, kamu bayangkan dari banyak lulusan universitas atau sekolah dalam negeri yang berlomba-lomba mendapatkan pekerjaan, dan ini bukan hal yang baru, ini terjadi pada setiap tahun. Maka dari itu penting sekali untuk menjadi salah satu calon kandidat yang dicari oleh perusahaan, ini bukan berati anda harus dari lulusan universitas/sekolah negeri atau IPK tinggi.

Setiap perusahaan selalu membutuhkan calon karyawan berkualitas yang mampu bekerja maksimal sesuai job desknya, yang bisa di ajak bekerja sama dalam membangun visi dan misi perusahaan untuk kedepannya. Jadi persiapakan dalam membuat CV atau Cover letter yang benar-benar menggambarkan siapa diri anda, tunjukan bahwa anda orang yang siap bekerja dan bisa dipercaya untuk menjalankan tugas pekerjaan yang diberikan perusahaan.

Proses atau tahapan rekrutmen dan seleksi calon karyawan pada umumnya dilakukan secara bertahap yang nantinya HRD ingin mendapatkan calon karyawan yang terbaik. Mungkin Anda masih belum tau apa saja tahapannya, pada umumnya yaitu: pertama tahapan Screening CV atau seleksi Administrasi Berkas, lalu kedua Wawancara HRD, interview HRD, Wawancara dengan User, dan Tes Psikotes.

Program Magang Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia

Tertarik bekerja di Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia? Siapkan berkas lamaran dan CV anda beserta berkas-berkas pendukung lamaran lainnya. Berikut kualifikasinya, simak dibawah ini:


Internship Biro Sumber Daya Manusia Pranata Komputer Batch II

Kualifikasi :

  • Jenjang D-III/S1/D-IV
  • Jurusan Sistem Informasi/Manajemen Informatika/ Teknik Informatika/ Jurusan lainnya dengan prioritas memahami pemrograman dengan framework Yii 2.0 dan platform Moodle
  • Mampu berkolaborasi dengan programer lain

Ketentuan Magang :

  • Magang berlangsung selama 4 bulan (1 September s.d 30 Desember 2022)
  • Pelamar dapat melakukan pendaftaran sejak tanggal 12 Agustus 2022
  • Pendaftaran dapat ditutup sewaktu-waktu apabila kebutuhan magang sudah terpenuhi
  • Mekanisme magang dapat dilaksanakan secara WFO dan/atau WFH

Persyaratan :

  • Mahasiswa Aktif
  • Surat Permohonan Magang dari Kampus, ditujukan ke : Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi ASN, Kementerian Sekretariat Negara, dengan tembusan yang ditujukan ke Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Kementerian Sekretariat Negara
  • CV atau Portofolio
  • Transkrip Nilai Akademik

Simak Juga : Lowongan D3 Semua Jurusan Posisi Lainnya


Pendaftaran :

  • Tata cara pendaftaran dapat dilihat dalam “Buku Pentunjuk Peserta Magang” yang dapat di download pada website : https://olimpus.setneg.go.id/, menu “Panduan”
  • Kebutuhan informasi lebih lanjut dapat disampaikan melalui email : [email protected] dengan judul “Internship Biso SDM Batch II”

Hanya kandidat yang sesuai yang akan di proses lebih lanjut
Simak dan join di channel Telegram “Cakapinterview.com” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya. Join> https://t.me/lowongakerjaterbaru

Rekomendasi

Terbaru

Loker Bumn

error: Content is protected !!