Lowongan CPNS 2021 Dibuka Sekitar 1,3 Juta Formasi

Pendaftaran Lowongan CPNS 2021 akhirnya dibuka. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan jumlah kebutuhan Calon ASN 2021 yang kami kutip dari Instagram resminya kemenpanrb.

Pada Kamis Tanggal 04 Maret 2021 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengadakan rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi Calon ASN yang membahas kemajuan yang telah di capai dalam proses penyederhanaan birokrasi dan memperoleh masukan mengenai kebijakn pengadaan Calon ASN Tahun 2021 di lingkungan kementerian, lembaga, dan Pemerintah daerah.

Dalam rakor ini Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dalam sambutannnya menyampaikan bahwa ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan birokrasi yang akuntabel dan memberi pelayanan publik yang prima.

Tiga aspek yang di perhatikan pemerintah untuk mewujudkan hal tersebut di antaranya, Transofrmasi Organisasi, Transformasi jabatan, transformasi lingkungan kerja. Selain adanya realisasi, pelaksanaan pengadaan calon ASN juga perlu memperhatikan objektivitas, keadilan, dan transparansi, sehingga tidak merugikan kesejahteraan karir ASN, ungkapnya.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo melaporkan progres penyederhanaan birokrasi dan pengadaan Calon ASN 2021. Selain itu, Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini, Plt. Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko, dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menjelaskan kemajuan kebijakan dan perkembangan Penyederhanaan Reformasi Birokrasi, Kebijakan Pengadaan Calon ASN 2021, dan Teknis Pelaksanaan Seleksi Calon ASN 2021. (sumber www.menpan.go.id/)

Tahun ini, pemerintah akan membuka sekitar 1,3 juta formasi untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Pendaftaran Lowongan CPNS 2021 dan renacan Pengadaan Calon ASN tahun 2021 di antaranya;

Guru PPPK

Dengan jumlah kebutuhan 1 juta formasi untuk Guru PPPK, Yang bisa diisi oleh, Tenaga Honorer yang terdaftar dalam Dapotik kemendikbud, Guru Honorer Eks THK-2. Lulusan PPG yang tidak mengajar

ASN di Pemerintah Daerah Provinsi/Kota/Kabupaten

Jumlah kebutuhan 189.000 Formasi untuk CPNS dan PPPK, Untuk mengisi jabatan selain Guru

ASN di Pemerintah Pusat (Kementerian/Lembaga)

Jumlah kenutuhan 83.000 Formasi untuk CPNS dan PPPK

Untuk jadwal pelaksanaannya, saat ini tengah disusun oleh Tim Paselnas CASN 2021. Jadi, persiapkan diri kalian dengan baik dari sekarang dan terus pantau informasi untuk mengetahui informasi terkini seputar CPNS 2021.

Terbaru

Terkait

error: Content is protected !!