Penerimaan PKKP Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Dinas Kepemudaan, Olahraga, & Pariwisata) saat ini sedang membuka Penerimaan PKKP Tahun 2021 sebanyak 200 orang lulusan S1 untuk ditugaskan di Desa sebagai Program Pengembangan Kepedulian dan Kepelopoan Pemuda (PPKP).

Era globalisasi membuat zaman berubah begitu cepat, sehingga menyebabkan munculnya sejumlah profesi baru. Meskipun banyak profesi yang ada di dunia kerja, anak muda zaman sekarang cenderung memilih pekerjaan favorit di bidang yang disukainya.

Bidang pekerjaan yang disukai tersebut bisa menjadi ladang generasi muda milenial saat ini yang rata-rata sudah tanggap teknologi. Apakah Anda penasaran apa yang menjadi pilihan anak muda di era digital ini? Mari simak uraian lengkapnya di bawah ini. Jika Anda adalah fresh graduate, maka wajar saja jika masih bingung ingin bekerja di bidang apa. Anda tentu saja sibuk mencari tahu jenis pekerjaan favorit pilihan masyarakat di era teknologi ini. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai profesi apa saja yang paling diminati pada tahun 2021.

Posisi pekerjaan yang banyak di minati di tahun 2020 hingga tahun 2021 diantaranya; Bidang Keuangan, Perbankan, Administrasi, Aparatur Negara (PNS), Marketing, Tenaga Pengajar, Teknik, Entertainer, Jurnalis, Bidang IT, Industri Kreatif. Zaman sekarang, perkembangan teknologi begitu pesat, sehingga membuat daya saing masyarakat semakin ketat. Dari sekian banyak profesi di atas, Anda perlu tahu sejumlah pekerjaan favorit orang-orang di era globalisasi ini.

Penerimaan PKKP Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Dinas Kepemudaan, Olahraga, & Pariwisata) membutuhkan 200 orang lulusan S1 untuk ditugaskan di Desa sebagai Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PPKP) dengan masa sepuluh 10 bulan dengan ketentuan sebagai berikut;

Tugas Program PKKP:

  • Peserta Program PKKP bertugas di desa penugasan sebagai motivator, fasilitator, akselerator, dinimasator, dan penggerak ekonomi mandiri masyarakat desa terutama pemuda Desa

Kriteria Calon Peserta:

  • Penduduk Provinsi Jateng (Memiliki KTP Prov Jateng)
  • Denagn Usia maksimal 28 tahun pada 1 maret 2021
  • Lulusan Sarjana S1 semua disiplin ilmu
  • IPK minimal 2,75
  • Mempunyai kemampuan menulis dan mendokumentasikan laporan melalui teknologi informasi (internet)
  • Sehat jasmani dan rohani

Selelngkap simak gambar dibawah ini dengan teliti:




Contoh: Surat Pernyataan
Contoh: Surat Pernyataan 2


Cara Melamar:

Jika Anda salah satu kriteria yang ada di kualifikasi lowongan ini, silahkan mendaftar secara online melalui:

pkkpjateng.com

Pendaftaran paling lambat 18 Februari  2021
Proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

Terbaru

Terkait

error: Content is protected !!