Lowongan Kerja Magang KPPU RI

27 Likes 1 Comment

Lowongan Kerja Magang 2020. Jika kalian sedang mencari informasi lowongan kerja, saat ini KPPU sedang membuka kesempatan karir untuk magang, posisi dan kualifikasi tertera dibawah ini. Sebelum melamar pastikan kalian sudah membaca syarat dan ketentuan pada lowongan agar peluang diterima kerja lebih besar.

Lowongan Kerja Magang Terbaru Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU-RI) Tahun 2020

Kondisi pandemi Covid-19 secara tidak disangka mewabah hampir ke seluruh dunia. Siapa yang menyangka virus yang baru ditemukan akhir tahun lalu, telah melahirkan berbagai kebijakan dan merubah tatanan kehidupan baru di hampir semua lini, dan juga mungkin pada masa setelah pandemi berlalu. Situasi tidak lagi seperti yang sama.  

Jakarta (16/5) – Untuk menjawab kegelisahan para mahasiswa yang harus terus menjalankan perkuliahan jarak jauh atau melalui daring dan keharusan melakukan proses magang di tengah Pandemi Covid-19, KPPU membuka diri untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa yang hendak melakukan magang di KPPU.

https://www.kppu.go.id/id/siaranpers/

Proses magang di KPPU dibuka secara virtual dengan metode daring. Adapun syaratnya sebagai berikut:

  1. Surat permohonan perihal magang yang ditandatangani oleh Dekan/Pejabat yang berwenang di Perguruan Tinggi dan wajib melampirkan:
    • Proposal singkat tentang magang yang berisi latar belakang, maksud dan tujuan, ruang lingkup, output yang ingin dicapai dan waktu magang secara daring;
    • Biodata diri masing-masing peserta magang secara daring;
    • Fotokopi identitias diri yang masih berlaku (KTP/SIM);
    • Fotokopi Kartu Mahasiswa;
    • Fotokopi Transkip Nilai Sementara;
    • Surat Pernyataan yang bersangkutan;
    • Daftar pertanyaan yang akan diajukan; dan
    • Timeline kegiatan yang akan dilakukan selama magang daring berlangsung.
  2. Surat permohonan magang daring sebagaimana disebutkan angka 1, ditunjukan kepada :
    Sekertaris Jenderal KPPU (apabila ingin melakukan magang daring di Kantor Pusat KPPU Jakarta) atau Kepala Kantor Wilayah KPPU yang ditembuskan kepada Sekretaris Jenderal KPPU (apabila ingin melakukan magang daring di Kantor Wilayah KPPU di Seluruh Indonesia).
  3. Surat permohonan magang dapat dikirimkan melalui jasa pengiriman atau dikirimkan melalui surel [email protected] dengan subyek “Permohonan Magang atas Nama (Nama Pemohon) dan Nama Perguruan Tinggi”.

Apabila permohonan Magang disetujui, maka KPPU akan menghubungi calon pemagang secara daring melalui surel atau telepon.
Atau cek : www.kppu.go.id

Baca Juga :

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!