Lowongan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Wilayah Sumatera Selatan

Lowongan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Wilayah Sumatera Selatan – Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat (IBM) di kawasan perdesaan dalam rangka pengentasan kemiskinan, peningkatan perekonomian kawasan, dan pemerataan pembangunan infrastruktur. 

Era globalisasi membuat zaman berubah begitu cepat, sehingga menyebabkan munculnya sejumlah profesi baru. Meskipun banyak profesi yang ada di dunia kerja, anak muda zaman sekarang cenderung memilih pekerjaan favorit di bidang yang disukainya.

Bidang pekerjaan yang disukai tersebut bisa menjadi ladang generasi muda milenial saat ini yang rata-rata sudah tanggap teknologi. Apakah Anda penasaran apa yang menjadi pilihan anak muda di era digital ini? Jika Anda adalah fresh graduate, maka wajar saja jika masih bingung ingin bekerja di bidang apa. Anda tentu saja sibuk mencari tahu jenis pekerjaan favorit pilihan masyarakat di era teknologi ini.

Posisi pekerjaan yang banyak di minati di tahun 2020 hingga tahun 2021 diantaranya; Bidang Keuangan, Perbankan, Administrasi, Aparatur Negara (PNS), Marketing, Tenaga Pengajar, Teknik, Entertainer, Jurnalis, Bidang IT, Industri Kreatif. Zaman sekarang, perkembangan teknologi begitu pesat, sehingga membuat daya saing masyarakat semakin ketat. Dari sekian banyak profesi di atas, Anda perlu tahu sejumlah pekerjaan favorit orang-orang di era globalisasi ini.

Lowongan Kerja Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan


Berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 03/SE/DC/2020 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kegiatan Padat Karya Direktorat Jenderal Cipta Karya, maka untuk mendukung pelaksanaan progam PISEW di tingkat masyarakat agar sesuai dengan Petunjuk Teknis Program PISEW, perlu dilakukan pendampingan oleh Fasilitator Masyarakat (FM). 

Pendampingan yang diberikan antara lain berupa bimbingan teknis dan manajemen sesuai pedoman, pendampingan proses tiap tahapan pelaksanaan, serta berkoordinasi dengan seluruh stakeholder di kecamatan, kabupaten dan provinsi. Proses Penerimaan Fasilitator Masyarakat menjadi suatu hal yang sangat penting guna mendapatkan fasilitator yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan. 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Sarjana (S.1), baik pria maupun wanita, untuk mengikuti seleksi penerimaan Tenaga Fasilitator Masyarakat (FM) Program PISEW Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2021 dengan rincian dan penjelasan sebagai berikut : 

Tenaga Fasilitator Masyarakat (FM) Program PISEW Provinsi Sumatera Selatan

PERSYARATAN KHUSUS 

  • Peserta berusia Maksimal 45 tahun 0 bulan pada saat mendaftar.
  • Bagi pelamar yang usianya melebihi 45 tahun diperbolehkan untuk mendaftar sebagai calon FM dengan persyaratan pernah bertugas di kegiatan PISEW dengan kinerja minimal BAIK.
  • Sehat jasmani dan rohani serta tidak memiliki cacat fisik
  • Memiliki kualifikasi pendidikan Sarjana (S1) Teknik Sipil/ Teknik Arsitektur
  • Pada saat mendaftar, seluruh pelamar wajib telah memiliki Ijazah Perguruan Tinggi (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku)
  • Memiliki kemampuan mengoperasikan computer yang meliputi kemampuan mengoperasikan software perencanaan (Autocad, dll), Ms. Office (Word, Excel, Powerpoint) dan menggunakan internet (email, browsing/searching);
  • Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam memfasilitasi/memberdayakan masyarakat serta memiliki kemampuan perencanaan dalam penyusunan Detail Engineering Design (DED), Rencana Anggaran Biaya (RAB), menyusun analisa dan spesifikasi teknis aspek struktur mekanikal, arsitektur dan supervisi/pengawasan;
  • Memiliki kemampuan untuk menggunakan dan mengoperasikan aplikasi meeting online (zoom meeting atau sejenisnya)
  • Memiliki kemampuan komunikasi verbal dan kemampuan penyusunan laporan yang baik
  • Diutamakan pelamar yang memiliki pengalaman pendampingan masyarakat pada Program program  Infrastruktur Berbasis Masyarakat (PISEW, KOTAKU, SANIMAS, PAMSIMAS, TPS3R,dll)
  • Diutamakan pelamar yang mendaftar di kabupaten dan/atau kecamatan yang menjadi lokasi domisili pelamar (sesuai KTP dan/atau surat keterangan domisili) lokasi program PISEW.

Simak juga:


TATA CARA PENDAFTARAN 

Seluruh pelamar melakukan pendaftaran secara daring (online) dengan mengisi form pendaftaran dan mengunggah (upload) file kelengkapan dokumen pada tautan (link) dengan alamat : http://recruitmenpisew.com

Pengumuman lengkap dan lampiran surat pernyataan bisa Anda Download Disini
Pendaftaran Peserta secara Daring (online) : 23 – 28 Februari 2021 

Postingan Terbaru

Lowongan Kerja PT Karawang Foods Lestari

Lowongan Kerja PT Karawang Foods Lestari (KFL) Operator & SPV Teknik

Lowongan Kerja PT Karawang Foods Lestari - (KFL) mengkhususkan diri dalam pengembangan, pembuatan, dan penjualan solusi makanan khusus. Produk dari PT Karawang Foods Lestari...

Lowongan Lainnya

error: Content is protected !!