Lowongan Kerja

Direktorat Regional II Kementerian PPN/Bappenas

Lowongan Kerja Direktorat Regional II Kementerian PPN/Bappenas – Direktorat Regional II Kementerian PPN/Bappenas mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi dan perumusan kebijakan, sinkronisasi pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi dan pengendalian, serta penyusunan prakarsa strategis pembangunan lintas sektor perencanaan pembangunan nasional di bidang perbatasan dan transmigrasi, serta wilayah Pulau Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Barat.

Persaingan dalam dunia kerja memang sangat ketat, kamu bayangkan dari banyak lulusan universitas atau sekolah dalam negeri yang berlomba-lomba mendapatkan pekerjaan, dan ini bukan hal yang baru, ini terjadi pada setiap tahun. Maka dari itu penting sekali untuk menjadi salah satu calon kandidat yang dicari oleh perusahaan, ini bukan berati anda harus dari lulusan universitas/sekolah negeri atau IPK tinggi.

Setiap perusahaan selalu membutuhkan calon karyawan berkualitas yang mampu bekerja maksimal sesuai job desknya, yang bisa di ajak bekerja sama dalam membangun visi dan misi perusahaan untuk kedepannya. Jadi persiapakan dalam membuat CV atau Cover letter yang benar-benar menggambarkan siapa diri anda, tunjukan bahwa anda orang yang siap bekerja dan bisa dipercaya untuk menjalankan tugas pekerjaan yang diberikan perusahaan.

Proses atau tahapan rekrutmen dan seleksi calon karyawan pada umumnya dilakukan secara bertahap yang nantinya HRD ingin mendapatkan calon karyawan yang terbaik. Mungkin Anda masih belum tau apa saja tahapannya, pada umumnya yaitu: pertama tahapan Screening CV atau seleksi Administrasi Berkas, lalu kedua Wawancara HRD, interview HRD, Wawancara dengan User, dan Tes Psikotes.

Lowongan Kerja Direktorat Regional II Kementerian PPN/Bappenas

Tertarik dengan Lowongan Kerja Direktorat Regional II Kementerian PPN/Bappenas? Siapkan berkas lamaran dan CV anda beserta berkas-berkas pendukung lamaran lainnya. Berikut kualifikasinya, simak dibawah ini:


TENAGA TEKNIS PEMETAAN WILAYAH

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Jurusan Geologi/Geografi Lingkungan/Katografi dan Penginderaan Jauh/Pengembangan Wilayah/Perencanaan Wilayah dan Kota
  • Diutamakan memiliki pengalaman bekerja minimal 1 tahun di bidang pemetaan dan pengolahan data spatial
  • Menguasai aplikasi dasar Ms Excel, Ms Word, Ms Powerpoint dan software GIS
  • Memiliki kemampuan umum dalam melakukan pengolahan/analisis data, analisa spesial dan penyusunan laporan
  • Memiliki pengetahuan mengenai sistem perencanaan pembangunan regional/nasional (pernah terlibat dalam penyusunan dokumen perencanaan RPJPN/RPJMN/RPJMD/RTRW/RDTR menjadi nilai tambah)
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik (lisan dan tulisan), disiplin, memiliki motivasi kerja dan minat berlajar yang tinggi serta dapat bekerja secara individu maupun dalam tim

Persyaratan Berkas :

  • Surat Lamaran (ditunjukan kepada Direktur Regional II)
  • CV terbaru
  • Ijazah dan Transkrip Nilai
  • Portofolio : Tulisan Ilmiah dan Bahan Presentasi/Infografis

Simak Juga : Lowongan S1 Semua Jurusan Posisi Lainnya


Cara Melamar:

Jika Anda salah satu kriteria yang ada di kualifikasi lowongan ini, silahkan mendaftar secara online:

DAFTAR

Paling lambat 03 Februari 2024 (Pukul 13.00 WIB)
Hanya kandidat yang sesuai kualifikasi yang diproses lebih lanjut
Proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

DISCLAIMERS! melamar kerja di cakapinterview.com tidak dipungut biaya apapun

Join channel Telegram cakapinterview.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Latest news

error: Content is protected !!