Loker BUMN 2022

 

Info loker bumn terbaru hari ini atau berdasarkan kategori pilihan Atau cek semua lowongan

Tips Sebelum Melamar Kerja

1. Deskripsi Pekerjaan

Jika ada deskripsi pekerjaan, pastikan anda baca dengan teliti disetiap deskripsi lowongan sebelum putuskan untuk melamar, apakah memang cocok dengan kualifikasi dan kemampuan anda.

2. Kualifikasi

Pastikan anda sudah membaca secara detail kualifikasi yang disyaratkan agar tidak ada yang kurang saat anda melamar.

3. Deadline

Perhatikan batas waktu melamar, pada setiap iklan lowongan biasanya selalu tertera kapan lowongan itu berkahir, jika tidak ada keterangan deadline lebih baik kirim lamaran secepatnya. Note: Informasi lowongan kerja yang tidak ada keterangan batas akhir waktunya bukan berarti lowongan sudah ditutup, tetapi memang biasanya dari pihak perusahaan maupun recruiter tidak mencantumkan batas akhir lowongan.

4. Siapkan Lamaran

Setelah anda baca semua deskripsi dan kualifikasi sebaiknya anda juga sudah menyiapkan berkas lamaran sesuai iklan lowongan kerja, baik melamar kerja via email ataupun melamar kerja online.

5. Berdoa

Jangan lupa berdoa agar lamaran yang sudah anda kirimkan cepat diproses dan cepat diterima kerja. Aamiin

DITANYA SOAL GAJI KETIKA INTERVIEW!!

Pernah dapat pertanyaan seputar GAJI saat interview?

Pasti kebanyakan pelamar pernah mendapatkan pertanyaan ini, dan pastinya banyak juga yang menjawab dengan ” sesuai dengan umr “

Dan kamu tidak salah menjawab pertanyaan ini. Hanya saja, jika ada kandidat lain yang lebih berbobot dan berani menchallange HRD dan dirinya (negosiasi) tentu HRD lebih tertarik dengan pelamar ini.

Ada lagi yang JAWAB nya gini “Sesuai kebijakan perusahaan” Lah… Kalau ternyata pihak perusahaan hanya mau bayar Rp 500.000 atau dibawah standart umr, 

Bagaimana? Mau nolak? kan kamu bilang sesuai kebijakan perusahaan?

Nah loh senjata makan tuan kan?

Terus cara jawab gaji ini gimana dong? Pastikan kamu sudah cari tau kisaran gaji untuk posisi yang sedang kamu lamar Lalu kombinasikan dengan biaya Hidup kamu.

Jawablah dengan angka yang kamu inginkan.

Hindari menjawab sesuai UMR atau sesuai kebijakan perusahaan. Yang perlu kamu tau pertanyaan seputar Gaji itu bersfiat Negoisasi, HRD sudah memiliki kisaran gaji yang akan diberikan ke kamu.

Mulai besok harus berani Negoisasi ya,, Dan jangan bilang sesuai kebijakan perusahaan ya.

Simak terus loker BUMN 2022  di cakapinterview.