Penerimaan Pegawai Non PNS RSUP Persahabatan

Waktu Kerja : Full Time
Kategori Pekerjaan : Pemerintahan
Waktu Post : 4 Bulan, 28 Hari yang lalu

Deskripsi Pekerjaan

Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Sebagai Tenaga Badan Layanan Umum (BLU)
Di Lingkungan Rumah Sakit Umum Pusat Pershabatan
Tahun 2018

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga dan peningkatan kualitas pelayanan Rumah Sakit Umum Pusat Pershabatan, dibutuhkan:

  1. Perawat
  2. Asisten Apoteker
  3. Radiografer
  4. Juru Masak
  5. PTTD
  6. Nutrisionis
  7. Perekam Medis

Persyaratan Umum:

  • Warga Negara Indonesia
  • Sanggup dan Mampu bekerja dalam tim
  • Usia maksimal 25 tahun (non pengalaman)
  • Usia maksimal 35 tahun bagi yang berpengalaman (dibuktikan dengan Surat Keterangan dari tempat tugas yang lama)
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Manguasai Komputer (MS Office)
  • Tidak terikat kontrak dengan instansi Pemerintah maupun swasta
  • Bersedia bekerja dalam sistem shift (pembagian waktu kerja)
  • Berkelakuan baik (menyertakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  • Bersedia bekerja sebagai Pegawai Non PNS RSUP Persahabatan dan tidak menuntut untuk diangkat sebagai CPNS
  • Tidak dalam keadaan hamil dan tidak berencana untuk hamil selama masa penugasan 1 tahun

Persyaratan Khsusus:

Mekanisme Pendaftaran:

 


RSUP Persahabatan

Jakarta
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

Pada periode awal ini RS Persahabatan merupakan rumah sakit cabang (satelit) dari RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM). Tenaga-tenaga medis yang bekerja di RS Persahabatan pada periode ini terdiri atas dokter ahli (spesialis) dan para dokter asisten dari RSCM-FKUI dan dokter ahli dari Rusia. Setelah peristiwa G30SPKI, sesuai kebijakan Orde Baru, semua tenaga dokter ahli dari Rusia dikembalikan ke negaranya.

Oleh karena RSCM merupakan rumah sakit pendidikan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), maka secara otomatis RS Persahabatan pun menjadi rumah sakit pendidikan FKUI yang notabene adalah fakultas kedokteran terbaik di Indonesia. Hal ini menyebabkan mayoritas dokter yang kemudian bekerja di RS Persahabatan sampai sekarang merupakan lulusan terbaik di bidangnya masing-masing.

Periode 1975-1992 ditandai dengan adanya perubahan “status” RS Persahabatan menjadi rumah sakit mandiri, lepas dari RSCM, dan selanjutnya menjadi rumah sakit umum (RSU) kelas B-3 wilayah Jakarta Timur. Walaupun demikian, RSU Persahabatan tetap menjadi salah satu rumah sakit pendidikan FKUI, terlepas dari statusnya yang sudah mandiri.

Sebagian dokter yang tadinya berasal RSCM, kemudian mengkhususkan diri, mendalami, dan mengembangkan cabang ilmu kedokteran di bidang respirasi (sistem dan organ pernapasan) – seperti pulmonologi, bedah toraks, patologi respirasi, radiologi respirasi dll. -- akhirnya mampu menjadikan RSU Persahabatan sebagai menjadi rumah sakit rujukan Nasional untuk penyakit paru. Tidak hanya di tingkat Nasional, bahkan WHO memberikan pengakuan Internasional atas pencapaian dokter-dokter RSU Persahabatan dengan menyematkan sertifikasi Laboratorium Kuman Tuberkulosis RSU Persahabatan sebagai salah satu “Collaborating Center” penting WHO.\

RSU Persahabatan ditetapkan menjadi Rumah Sakit Swadana sejak tanggal 2 September 1992 dengan SK Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 747/Men.Kes/SK/IX/1992.

Tahun 1997 RSU Persahabatan memperoleh akreditasi penuh dari Departemen Kesehatan RI untuk 5 kegiatan melalui 7 standar pelayanan rumah sakit. Pada periode ini Depkes RI mulai mengarahkan dan menetapkan RSU Persahabatan sebagai rumah sakit yang mengembangkan ilmu kedokteran di bidang respirasi dan rumah sakit rujukan (nasional) untuk kesehatan respirasi.Selengkapnya/