Penerimaan Dosen Tetap Non PNS Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

Waktu Kerja : Full Time
Kategori Pekerjaan : CPNS
Waktu Post : 2 Bulan, 7 Hari yang lalu

Deskripsi Pekerjaan

Dalam rangka memenuhi kebutuhan Tenaga Pendidik Program Studi Baru di Lingkungan Institut Teknologi Sumatera (ITERA), oleh karena itu akan dilaksanakan penerimaan Dosen Tetap Non PNS. Adapun persyaratan dan mekanisme seleksi penerimaan adalah sebagai berikut:

PERSYARATAN UMUM:

KETERANGAN

  • Pendaftaran paling lambat 22 Juni 2018
  • Proses selski TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN
  • Hanya pelamar yang sesuai kualifikasi yang akan mengikuti proses seleksi

PENDAFTARAN

  • Pendaftaran hanya dilakukan secara online
    Klik Disini

 

 


Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

Lampung
Lampung, Lampung Selatan, Indonesia

RASIONALISASI PENDIRIAN INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

Pada tanggal 6 Oktober 2014, Presiden Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden telah meresmikan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) di Bandarlampung dan Institut Teknologi Kalimantan (ITK) di Balikpapan sebagai Perguruan Tinggi Negeri. ITERA dirintis pendiriannya dan akan dikembangkan serta dibina oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) selama 10 tahun kedepan dengan kualitas minimal setara dengan ITB. Program studi yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sumatera adalah untuk pemenuhan kebutuhan tenaga sar-jana di Indonesia, khusunya di Sumatera.

Sebelum diresmikannya ITERA dan ITK sebagai perguruan tinggi negeri, di Indonesia hanya memiliki 2 (dua) Institut Teknologi yang diunggulkan, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya; kedua institut tersebut terletak di Pulau Jawa. Di satu sisi, kedua perguruan tinggi tersebut saat ini kapasitasnya sudah melebihi daya tampung maksimalnya, sedang di sisi lain, kebutuhan akan lulusan dari institut teknologi di tingkat nasional semakin meningkat. Atas dasar kebutuhan tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan untuk menambah jumlah institut teknologi di Indonesia, dalam rangka peningkatan dan pemerataan kualitas SDM pada tingkat nasional.

Sehubungan hal tersebut, pemerintah merencanakan pendirian Institut Teknologi di Sumatera dan di Kalimantan. Institut Teknologi di Sumatera akan dirintis pendidriannya serta dikembangkan dan dibina oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan kualitas minimal setara dengan ITB. Pembangunan sebuah Institut Teknologi di Sumatera juga dikaitkan dengan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonom Indonesia (MP3EI). Disebutkan dalam dokumen MP3EI bahwa salah satu prinsip dasar bagi keberhasilan pembangunan adalah produktivitas, inovasi, dan kreatifitas yang didorong oleh Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), dan ini dipandang sebagai salah satu pilar perubahan. Dalam kaitan ini, pengembangan SDM yang unggul, berkualitas, menguasai IPTEK, sekaligus memiliki karakter kewirausahaan yang baik menjadi sangatlah penting.Selengkapnya/