Lowongan Kerja Terbaru Bank BRI Staff (PPS) IT

Waktu Kerja : Full Time
Kategori Pekerjaan : BUMN
Waktu Post : 1 Bulan, 4 Hari yang lalu

Deskripsi Pekerjaan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (BRI atau Bank BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi)[butuh rujukan]. Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

Program Pengembangan Staff (PPS) IT

  • Melalui pengalaman dan bukti nyata melayani para nasabahnya di seluruh nusantara, inilah kesempatanmu untuk ikut memberi apresiasi terhadap negeri dengan berkarya bersama BANK BRI dan menjadi bagian dari bank yang telah mengabdi selama lebih dari 120 tahun untuk Indonesia.
  • Program Pengembangan Staff (PPS) adalah pola penerimaan pekerja tetap yang dimaksudkan untuk mencetak kader-kader pemimpin perusahaan di masa depan yang mampu menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif.

Kualifikasi :

  • Lulusan S1/S2 dari Perguruan Tinggi dan Fakultas/Jurusan dengan akreditasi A/B:
    • Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Teknik Jaringan, Teknik Elektro, Teknik Elektro-Telekomunikasi, Teknik Telekomunikasi , Sistem Informasi.
  • IPK S1 min. 3.00 dan IPK S2 min. 3.25
  • Berusia maks. 25 tahun untuk lulusan S1 dan maks. 28 tahun untuk lulusan S2
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan dan 1 tahun sejak diangkat menjadi pekerja tetap BRI
  • Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja BRI
  • Pendaftaran hanya melalui e-recruitment.bri.co.id s.d. 15 Juli 2018

KETERANGAN

  • Bank BRI TIDAK PERNAH bekerja sama dengan Travel Agent dalam penyediaan akomodasi proses rekrutmen Pekerja (Tiket, Penginapan, Penjemputan, Pengantaran dll)
  • Seluruh proses rekrutmen Pekerja Bank BRI TIDAK dipungut biaya apapun
  • Informasi lowongan pekerjaan dan proses rekrutmen Pekerja Bank BRI dapat diakses melalui website : e-recruitment.bri.co.id atau hotline 14017
  • Bagi masyarakat yang menjadi korban tindakan penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen Pekerja Bank BRI dapat melaporkan kronologis kejadian melalui e-mail ke recruitment@corp.bri.co.id dengan mencantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi.

PENDAFTARAN

  • Pendaftaran hanya dilakukan secara online
    Klik Disini

 

 


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Jakarta
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ("BRI", "Bank", atau "Perseroan") dimulai pada tahun 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah, oleh Raden Aria Wiriatmaja, awalnya untuk mengelola uang masjid, untuk didistribusikan ke publik menggunakan skema sederhana. Sepanjang sejarah, berbagai nama telah melekat pada BRI, dimulai dengan “Hulp en Spaarbank der Inlandsche Bestuurs Ambtenaren”, Hulpen Spaarbank der Indlandsche Bestuurs Ambtenareen, Syomin Ginko, dan akhirnya, secara resmi ditetapkan sebagai Bank Rakyat Indonesia pada 18 Desember 1968 berdasarkan Undang-undang 21 Tahun 1968.

Pada tahun 1992, BRI mengubah status hukumnya menjadi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) berdasarkan Undang-Undang Perbankan No. 7 Tahun 1992 dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta, sekarang Bursa Efek Indonesia, pada 10 November 2003, dengan saham kode BBRI. Pada tahun 2007, BRI melakukan langkah-langkah strategis dengan mengakuisisi Bank Artha Services (BJA), yang kemudian diubah menjadi PT Bank BRISyariah. Unit Bisnis Syariah BRI kemudian dipisah-pisahkan dari BRI dan dilebur menjadi PT Bank BRISyariah (BRI Syariah) pada tanggal 1 Januari 2009.

Sejak didirikan, BRI secara konsisten berfokus pada usaha mikro, kecil dan menengah (UKM), dan menjadi pelopor keuangan mikro di Indonesia. Bank mempertahankan komitmennya hingga saat ini, dan dengan dukungan pengalamannya dalam memberikan layanan perbankan, terutama di segmen UKM, BRI telah mampu mencatat pencapaian sebagai bank paling menguntungkan dalam 11 tahun berturut-turut. Pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan BRI yang terus berinovasi dan mengembangkan produk dan layanan perbankan untuk semua segmen bisnis.

Melalui inovasi, BRI mampu merespon setiap perkembangan di masyarakat dan dunia bisnis. Salah satunya adalah perkembangan teknologi. BRI adalah yang pertama menyediakan layanan swalayan perbankan di Indonesia melalui BRI Hybrid Banking pada tahun 2013.

BRI juga membawa layanan perbankan berbasis teknologi ke setiap sudut negara, bahkan ke pulau-pulau kecil di nusantara. Pada tahun 2015, BRI meluncurkan Teras BRI Kapal, layanan perbankan terapung laut pertama di dunia. Kemudian, pada tahun 2016, sejarah baru dibuat. Pada 18 Juni 2016 18:38 waktu Kourou, Guyana Prancis, BRI meluncurkan BRIsat, menjadikannya bank pertama di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelitnya sendiri.

Pengadaan satelit ini merupakan bagian dari rencana strategis BRI untuk memperkuat infrastruktur pendukung untuk layanan digital masa depan, yang dapat menawarkan teknologi perbankan berkualitas dari pusat kota ke pelosok terpencil di negara ini.

Untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, BRI meningkatkan jumlah mesin ATM hingga 24.292 unit serta jumlah EDC sebanyak 257.712 unit. Jaringan e-channel yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan bukti konsistensi BRI dalam menjangkau yang kemudian tidak dapat dijangkau.

BRI terus memperluas jaringannya. Untuk memperkuat eksistensi bisnisnya di arena global, BRI membuka unit luar negeri. Pada tahun 2015, BRI membuka kantor cabang di luar negeri di Singapura, mengikuti unit luar negeri yang ada, seperti BRI New York Agency, BRI Cayman Island Branch, Kantor Perwakilan Hong Kong, dan BRI Remittance Hong Kong.

Untuk mengatasi pertumbuhan pasar dan beragam kebutuhan masyarakat pada produk dan layanan perbankan, BRI memaparkan segmen usahanya ke dalam: Bisnis Mikro dan Program, Bisnis Ritel, Bisnis Korporat, Bisnis Internasional, Layanan Bendahara dan Penunjang Pasar Modal, serta anak perusahaan yang fokus pada bisnis Perbankan Syariah, Agribisnis, Remittance, Asuransi dan Pembiayaan.

Elaborasi BRI pada segmen pembiayaan menjadi lebih terlihat pada tahun 2016, karena BRI menambahkan anggota baru yang terlibat dalam bisnis multifinance dengan meningkatkan penyertaan modal di PT BTMU-BRI Finance dari 45% menjadi 99% sehingga BRI menjadi pemegang saham pengendali. Setelah menyelesaikan proses ini, PT BTMU BRI Finance kemudian berganti nama menjadi PT BRI Multifinance Indonesia. Selengkapnya/