Lowongan Kerja BUMN PT Barata Indonesia (Persero)

Waktu Kerja : Full Time
Kategori Pekerjaan : BUMN
Waktu Post : 0 Bulan, 12 Hari yang lalu

Deskripsi Pekerjaan

PT Barata Indonesia (Persero) mengalami beberapa tahapan transformasi sejak berdiri.  Berawal dari cikal bakal Perseroan “NV BRAAT” pada tahun 1924 hingga saat ini telah terjadi perubahan-perubahan yang cukup signifikan namun masih memiliki benang merah bidang usaha  yang menjadi unggulan bagi Perseroan.

STAFF IT (Maintenance Jaringan) Tenaga Kontrak

Job desc:

  • Melakukan instalasi, maintenance dan repair software/hardware perusahaan
  • Instalasi dan perbaikan jaringan LAN Perusahaan

Persyaratan:

  • Pendidikan minimal D3 Teknik  Informatika
  • Diutamakan berpengalaman dibidangnya (fresh gradute diperbolehkan melamar)
  • Menguasai Instalasi dan perbaikan hardware/software
  • Bersedia ditempatkan di Gresik.
  • Mempunyai kemampuan komunikasi yang baik.
  • Jujur, teliti dan bertanggung jawab

KETERANGAN

  • Pendaftaran paling lambat 14 September 2018
  • Proses rekrutmen TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN
  • PT Barata Indonesia tidak pernah bekerjasama dengan biro perjalanan manapun dalam proses rekrutmen
  • Hanya pelamar yang sesuai kualifikasi yang akan diproses mengikti seleksi

CARA PENDAFTARAN

 

 


PT. Barata Indonesia (Persero)

Gresik
Gresik, Jawa Timur, Indonesia

Sejarah panjang PT. Barata Indonesia sebenarnya dimulai sejak zaman  kolonial ketika didirikan oleh seorang Belanda bernama Mr. Braat tahun 1924 sebagai NV Braat Machine-fabriek dan Werf. Perusahaan ini didirikan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan perawatan pabrik gula, dan berkantor di daerah Krembangan yang pada perkembangannya berpindah ke Jl. Ngagel 109 Surabaya. Setelah Kemerdekaan, Perusahaan dinasionalisasikan dan berubah  nama menjadi Bappit Barata Pada tahun 1958.  Berdasarkan PP no. 125 tahun 1961 namanya diubah menjadi PN Barata.

Adanya  PP no. 3/1971 membuat 3 Perusahaan yakni  PN Barata, PN Peprida dan PN Sabang Merauke, digabung, kemudian disahkan dengan Akte Notaris E. Pondaag No.35/1971 tanggal 19 Mei 1971 dengan nama PT Barata Metalwork dan Engineering. Dengan Akte Notaris Mochamad Ali No. 29 tanggal 23 Nopember 1981 nama Barata diubah menjadi PT Barata Indonesia (Persero) sampai sekarang.

Keprres No.44 tahun 1989, membuat perusahaan masuk dalam jajaran BUMNIS bersama dengan 10 BUMN dibawah pengelolaan  Badan Pengelola Industri Strategis (BPIS).

Berdasarkan Inpres No.15 tahun 1989 tanggal 6 Mei 1989 perusahaan dialihkan  dibawah pembinaan Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara.Pada tanggal 7 Agustus 1989  kepemilikian saham perusahaan pun dialihkan kepada PT Pakarya Industri yang berubah nama penjadi PT.Bahan Pakarya Industri Strategis pada 1999.

Pada tahun 2003, adanya Peraturan Pemerintah (PP) No.52 tahun 2003  tentang penyertaaan modal Negara RI ke dalam  modal saham dan pembubaran BPIS  dan sesuai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada 31 Oktober 2003  diputuskan pengalihan saham PT Bahana Pakarya Industri Stategis (dalam likiuditas) dan saham minoritas    kepada Menteri Negara BUMN Republik Indonesia.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 15 Desember 2016 dan tambahan berita Negara RI no. 32 tanggal 5 Mei 2016, PT. Barata Indonesia (Persero) yang semula Surabaya berubah menjadi Gresik.